Skip to main content

Seriouslie.

Kita sama sama gila,  ketika di perhadapkan kembali dengan cinta di persimpangan jalan, sadar atau tidak intuisi dan pemikiran yang memainkan peran yang berlebihan.. Kelebihannya layaknya sesuatu yang nan mempesona menjelajahi alam bawah sadar logika, tak ada yang lebih falas dari pada asamara dan rasa hati yang berbunga bunga, sempat mengganggu tak akan jadi alasan untuk memindahkan akal sedikit ke kanan, karena ada yang lain pada haluan yang sama..

Selalunya bersahut sahutan menjadi alasan untuk saling sapa, lalu bertukar alamat, agar sempat bertamu!
Di depan rumahnya ada rasa yang tumbuh begitu hijau,  walau tak sehijau rumput tetangga..
Jangan hindari dan biarkan dia kembali merawat pekarangan rasanya, sebelum datang terlambat pada waktu melawat

Rasa itu seperti tanaman anti Oksidan yang baik bagi berkembangan hati,  melancarkan peredaran darah ke pedalaman syaraf tanpa takut menggigil...
Di tengah jalan niatnya berduka untuk sang penjaga rasa, tapi tak ada kekhawatiran.. Persetan dengan kematian,  reinkarnasi tumbuhan liar menuju taman bunga firdaus..

Jangan takut..  Tanam saja selama ia mau tumbuh,
 rawat saja,  selama ia ingin sehat,
jangan payungi,  ia pemberani melalui segala musim,
 jangan pangkas, ia panda menjalar, bagai asa.. Menjangkau semua rasa..

Senja

Comments

TERPOPULER

Mungkin Hati Yang Bicara

Dalam diam, hati yang bicara.
Tak ada pergerakan dan semua terlihat berbeda, Berharap bibir berucap agar suara bisa mendominasi tawa ribuan serangga, Malam akan pergi kemudian berganti pagi, Duduk berdua tanpa ada kata, hati yang bicara. Kayu api unggun sedikit lagi akan menjadi bara , Binar mata saling tatap ragu, Sedikit malu tapi dalam hati berharap malam jangan dulu berlalu, Merah bara api pun mulai menjadi abu, Dingin ujung malam mulai menembus tulang, Cahaya rembulan yang memantul didanau mulai menghilang tertutup awan, Rintik hujan turun tak terdugamembasahi rerumputan, Suasana gelap mulai merubah keadaan, Dan gelappun menjadi awal dan akhir dari pembicaraan, Terlontar kata dari bibir indah nan menawan sang perempuan, “Ayo Kita Pulang...”





Beranjaklah

kisah mengukir hati relung yang terdalam, mengendap seperti pencuri pagi siang dan malam ..
menunggu merpati bawa berita baru duduk dingin pada sebuah bangku taman ..
terus saja menebak langkah kaki siapa gerangan yang datang..
hujan selalu menasehati bawalah payung ketika bepergian supaya langkah tak tersendat, supaya tak selalu berteduh di tempat asing melulu..
tanah selalu basah tanpa pohon, tat kala manusia berpayung agar terteduhkan dan tak basah seketika..
di antara ragam rupa warna daun.. menguning dan basah batangnya terlalu rapuh untuk menunggu musim gugur bertiup hening ..
naluri tak cukup tentang rasa, seperti tentang sikap pula perlahan seimbang antara ruas pada jeruji hati,, bahkan ketika tubuh berkehendak atas jiwa!

aku ada pada lukisan yang kau kunjungi dalam galeri pameran
aku ada dalam setiap irama lawas pengusik kenangan
aku meledak melesat menjauh ketika egomu berteriak kesakitan,
aku ada sebagaimana cakrawala memisahkan air, membentuk lautan dan awan-awan di langi…

Berkaca Pada Simpanse Dalam Adventure Of My Lifetime

Hutan kala itu begitu tenang, bunyi-bunyi riuh gemericik air dan dedaunan yang tertiup angin menjadi satu dalam tawa interaksi sekelompok simpanse di bawah pohon. Situasi mulai menjadi sedikit berubah, ketika seekor simpanse menemukan satu alat yakni radiotape atau mini speaker. Dan video klip Adventure Of My Lifetime, salah satu judul lagu band Cold Play pun dimulai. Musik dan suara khas Chris Martin terdengar begitu harmoni, tapi mata ini tetap terfokus pada setiap gambar dalam video klip tersebut. Dalam memahami makna video klip, kita mesti mampu memisahkan lirik lagu, judul dan gambar. Karena seringkali bahasa gambar tidak bersinergi dengan lirik lagu dan untuk menghindari bias makna gambar, seharusnya memang lirik lagu tidak mengintervensi gambar. Dalam video klip Adventure Of My Lifetime, sekelompok simpanse setelah menemukan minispeaker, mereka kemudian bernyanyi, menari hingga bermain alat musik. Hal kedua yang dilihat adalah setting video klip yakni hutan. Untuk memahami makn…